Mengenal Gejala Kanker Serviks


Kanker Serviks atau kanker leher rahim merupakan salah satu jenis kanker  yang menyerang daerah mulut rahim. Kanker ini sekitar 99% disebabkan oleh human papilloma virus (HVP).
Pada stadium awal kanker serviks tidak menunjukkan gejala yang khas, sehingga sering kali terdeteksi pada stadium lanjut.  Pada stadium lanjut gejala-gejala yang bisa ditemukan misalnya nyeri saat berhubungan suami istri, keluar perdarahan setelah berhubungan, keputihan yang abnormal, perdarahan dan nyeri di daerah sekitar pinggul.

PENCEGAHAN KANKER SERVIKS
Kanker serviks bisa dicegah dengan melakukan vaksinasi HPV pada wanita sedini mungkin bahkan sejak berumur 10tahun. Selain itu untuk wanita yang sudah aktif secara seksual dapat dilakukan skreering rutin dengan pap smear
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mengenal Gejala Kanker Serviks di blog Yang Terselubung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Rekomendasi Berita Lainnya close button