Tips & Cara Kelola THR Agar Tidak Kebablasan



Tips & Cara Kelola THR - Menjelang hari raya Idul Fitri, hampir semua bahan makanan mengalami kenaikan harga. Ditambah lagi naiknya harga untuk beberapa kebutuhan lainnya seperti pakaian, tiket mudik dan lainnya. Oleh karena itu, Tunjangan Hari Raya (THR), ditunggu-tunggu bukan hanya oleh kita yang bekerja sebagai karyawan namun juga diharapkan oleh para asisten di rumah.

THR merupakan dana “tambahan” yang penggunaannya ditujukan untuk membiayai keperluan hari raya Idul Fitri seperti berikut ini:

1. Zakat. Ada dua jenis zakat yang wajib dibayarkan saat menjelang Idul Fitri yaitu zakat fitrah dan zakat ma’al. 
2. THR asisten rumah tangga, supir, petugas kebersihan dan keamanan di kompleks rumah.
3. Berbagi rejeki dengan office boy di kantor.
4. Open House.
5. Mudik.
6. Hadiah dan angpau untuk keluarga.
7. Infal asisten rumah tangga atau babysitter.
8. Makan di luar selama libur Idul Fitri.
9. Kurban Idul Adha.

Bila ternyata THR kurang tetapi masih banyak kebutuhan hari raya yang belum terpenuhi, Anda dapat meminjam Dana Darurat yang tersedia. Namun, ingatlah untuk mengembalikan jumlah Dana Darurat yang dipinjam secepatnya.

Lalu, bagaimana dengan Anda yang bukan merupakan pekerja tetap suatu perusahaan dan tidak menerima THR? Sejujurnya, Anda dapat mempersiapkannya sejak tahun lalu dengan menyisihkannya setiap bulan. 

Demikianlah sekilas tentang Tips & Cara Kelola THR Agar Tidak Kebablasan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips & Cara Kelola THR Agar Tidak Kebablasan di blog Yang Terselubung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Rekomendasi Berita Lainnya close button