Pegawai Bank Cantik Ini Mendadak Tenar Setelah Di Hamili Hakim

Sungguh malang nasib gadis berparas cantik dan manis dengan hidung mancung, alis tertata rapi dan rambut terawat, Ina Mutmainah membuat suasana Mahkamah Konstitusi (MK) sedikit berbeda Selasa 7 April 2015 sore. Mantan karyawan bank itu menggugat Mahkamah Agung (MA) karena hakim selingkuh tidak dipecat.

Pegawai Bank Cantik Ini Mendadak Tenar Setelah Di Hamili Hakim

Sayang, manisnya Ina tidak semanis jalan hidupnya. Ia menjadi korban bualan seorang hakim playboy saat berdinas di Kalianda, Lampung, berinisial MH. Akibatnya, ia hamil dan dipecat sebagai karyawan bank. Nasib malang itu tidak sebanding dengan MH yang hanya diskorsing oleh MA.

“Selama pacaran dia diiming-imingi janji untuk menikah, sampai sudah berhubungan badan dan memiliki anak, janji itu tidak ditepati, sedangkan dia malah sudah mempunyai istri,” kata kuasa hukum Ina, Dian Farizka, usai sidang di gedung MK.

Ina datang ke MK didampingi kuasa hukumnya. Ia mengenakan kemeja lengan panjang warna cream. Penampilannya semakin anggun dengan menggunakan rok selutut warna hitam.


Pegawai Bank Cantik Ini Mendadak Tenar Setelah Di Hamili Hakim

Ina Mutmainah, Korban Hakim PlayboyIna Mutmainah, saat memberikan keterangan pers di gedung Mahkamah Konstitusi

Atas janji manis hakim playboy dan derita yang ia alami, Ina lalu melaporkan ke MA dan ke KY. Namun, MA hanya menskorsing MH sedangkan KY merekomendasikan pemecatan. Apa dikata, MA tidak menuruti rekomendasi KY dan hanya menskorsing MH.

“Karena munculnya 2 keputusan yang berbeda menjadi sangat rancu dan menimbulkan ketidakpastian hukum,” ujar Dian.


Ina MutmainahIna dijanjikan akan dinikahi oleh sang hakim, namun setelah melahirkan anaknya ia malah dicampakkan dan dipecat dari tempat kerjanya

Alhasil, Ina lalu menggugat pengawasan internal Mahkamah Agung (MA) yang dinilai bertentangan dengan Pasal 24B ayat 1 UUD 1945 yang menyebutkan tegas bahwa KY-lah yang berwenang mengawasi hakim. Pasal 24 B ayat 1 itu berbunyi:

Komisi Yudisial bersifat mandiri yang berwenang mengusulkan pengangkatan hakim agung dan mempunyai wewenang lain dalam rangka menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, serta perilaku hakim.

Apakah perilaku hakim yang menodai Ina ini terhormat, luhur dan bermartabat? Ini pun menjadi pelajaran buat para gadis agar jangan mudah terbujuk rayu oleh ming-iming para pria.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pegawai Bank Cantik Ini Mendadak Tenar Setelah Di Hamili Hakim di blog Yang Terselubung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Rekomendasi Berita Lainnya close button