5 Obat Alami yang Ampuh Untuk Mengobati Sariawan


Ingatkah anda jika sariawan atau stomatitis sebetulnya nggak terjadi secara kebetulan? sebab ada beberapa penyebab yang menimbulkan sariwan mulai sejak kurang vitamin, kebersihan mulut yang kurang terjaga, makanan terlalu asam atau pedas, pasta gigi yang nggak cocok,stress, hingga bibir atau lidah yang tergigit selagi makan.

Memang sariawan bukanlah penyakit yang membahayakan bagaikan kanker ataupun penyakit berat lainnya. Namun kalau anda mengalami sariawan maka akan merusak mood & nafsu makan sebab menahan perih & sakit yang dialami.

Berikut 5 Obat Alami yang Ampuh Untuk Mengobati Sariawan :

1. Buah & Vitamin
Saat sariawan konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin c bagaikan jeruk atau tomat, meminum vitamin C yang dijual di toko obat atau apotik juga bisa membantu penyembuhan sariawan namun perhatikanlah takaran & takarannya.

2. Garam
Tempelkanlah sedikit garam ke bagian mulut yang terkena sariawan atau anda dapat berkumur dengan air garam. Garam cukup efektif buat membunuh kuman & merangsang pembentukan sel-sel baru pada sariawan yang anda alami.

3. Madu
Madu mempunyai banyak khasiat buat kesehatan & madu asli sangat ampuh untuk anda buat mengobati sariawan. Caranya cukup dioleskan kebagian yang terkena sariawan & anda juga bisa meminumnya sebanyak tiga kali sehari sebanyak dua sendok makan.

4. Air Kelapa
Air kelapa bisa memberikan kesegaran pada sistem pencernaan, selain itu air kelapa berkhasiat buat menyembuhkan peradangan & luka pada mulut yang mengakibatkan anda sariawan.

5. Yoghurt
Meminum Yoghurt berkhasiat buat mengontrol bakteri pada mulut & tubuh. Sehingga bisa mempercepat kesembuhan & menangkal sariawan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Obat Alami yang Ampuh Untuk Mengobati Sariawan di blog Yang Terselubung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Rekomendasi Berita Lainnya close button