Inilah Fakta-fakta unik di Indonesia yang Terselubung


Dengan 17.508 pulau, Indonesia yaitu negara kepulauan terbesar di dunia. Disinilah 3 sejak 6 pulau terbesar di dunia berada : Kalimantan, Sumatera, & Papua. Namun jangan heran bahwa hampir 60% penduduknya tinggal di Pulau Jawa, padahal luasnya cuma 7% sejak seluruh wilayah Indonesia. tersebut membuat pulau Jawa selaku pulau terpadat di dunia.

Uniknya lagi, ada empat pulau yang kedaulatannya dikuasai bersama-sama dengan pemerintah negara tetangga. Pulau Kalimantan secara administratif dikuasai tiga pemerintahan adalah Indonesia, Malaysia, & Brunei Darussalam. Pulau Papua dikuasai Indonesia & Papua Nugini. Pulau Timor dikuasai Indonesia & Timor Leste, & yang terakhir Pulau Sebatik dikuasai Indonesia & Malaysia.

Berikut Fakta-fakta unik mengenai Indonesia, yang Terselubung :


1. Hampir separuh penduduk Indonesia tinggal di perkotaan & banyak desa yang telah berubah menjadi kota.


2. Setiap menit ada 3 penduduk Indonesia yang wafat dunia. Di sisi beda setiap 7,36 detik satu orang bayi lahir di Indonesia.

3. Lebih sejak 6000 pasangan menikah di Indonesia tiap harinya. Namun di selagi yang sama angka perceraian naik 5 kali lipat




4. Janda di Indonesia yang rata-rata berumur 59 tahun jumlahnya dua kali lipat jumlah penduduk Singapura



Ada 11,2 juta janda di Indonesia. Sementara itu jumlah janda di Jawa Timur menjadi yang terbanyak di Indonesia.


5. Jawa Timur yang mempunyai banyak kota santri, justru mempunyai pekerja seks sejumlah 5.393, tertinggi kedua di Indonesia.
Sebaliknya, meski menjadi pusat pariwisata Indonesia & menjadi salah satu tujuan utama dunia, Bali justru mempunyai jumlah pekerja seks yang sedikit. cuma ada kisaran 109 WTS di Bali & itu berarti terendah ketiga di Indonesia.


6. Penduduk Yogyakarta mempunyai angka harapan hidup tertinggi di Indonesia dengan usia menyentuh rata-rata 73,16 tahun.


7. Di Indonesia konsumsi rokok mengalahkan pengeluaran buat ikan, daging, sayur & susu.


8. Pengeluaran buat rokok juga 6 kali lebih banyak daripada pengeluaran buat Pendidikan




9. Orang Indonesia ternyata nggak mampu memenuhi kebutuhan kalori setara 0,6 kg beras per hari




10. cuma 36,6% penduduk Indonesia yang dapat mengakses air higienis secara optimal.

11. cuma tersedia 70 tempat tidur di rumah sakit buat 100.000 penduduk Indonesia.

12. Penduduk Indonesia juga tergolong nggak getol menabung.

13. kalau setiap Rukun Tetangga di Indonesia mau mengurus 1 anak terlantar, maka seluruh anak terlantar di Indonesia akan tertolong.

14. Lebih banyak perempuan Indonesia yang setelah berpacaran sejak umur 15 tahun dibanding laki-laki Indonesia di umur yang sama.

15. Rata-rata remaja Indonesia ternyata setelah mulai berpacaran pada umur 12 tahun.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Inilah Fakta-fakta unik di Indonesia yang Terselubung di blog Yang Terselubung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Rekomendasi Berita Lainnya close button