Anda Pengguna Android? Hati-hati Dengan Virus Ini!!

Virus ini menyebar melalui pesan teks tentang adanya hadiah $200. Jika Anda klik, maka informasi di gadget akan tercuri.



Dalam 2 hari terakhir ini (7 Maret 2014), para pemilik gadget Android sedang kelimpungan. Sebuah virus bernama GAZON sedang menyebar dan menyerang gadget Android.

Virus ini menyebar melalui text messages atau sms dan hanya pada aplikasi Android. Kemunculannya mereka menyamar seolah surat dari Amazon yang memberikan hadiah.

Pesan itu berbunyi “I am sending you $200 Amazon Gift Card You can Claim it here” (Saya mengirim kepada Anda hadiah dari Amazon senilai $200, silakan Anda klaim disini). Setelah pesan itu akan ada link yang siap untuk di klik.

Saat di klik, alih-alih hadiah yang Anda dapat. Akan terjadi kekacauan pada gadget Anda dengan memunculkan pop-up penuh dengan iklan. Tak berhenti sampai disitu, aplikasi itu akan mencuri semua nomer kontak Anda. Setelah itu, semua pesan yang sama akan dikirimkan ke semua nomer kontak yang ada di gadget Anda.

Jadi bagi pengguna Andoid, jika menerima pesan tersebut dari orang yang Anda kenal ataupun tidak sebaiknya langsung dihapus. Sebab semua informasi dari Gadget Anda bisa tercuri oleh pengirim virus Gazon itu.

Belum ada keterangan dari pihak Android terkait virus yang menyerang para pecinta Andoid tersebut.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Anda Pengguna Android? Hati-hati Dengan Virus Ini!! di blog Yang Terselubung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Rekomendasi Berita Lainnya close button