Upaya Rezim Jokowi Sikat Ical dengan Dibekukannya PSSI

Pembekuan PSSI oleh Menpora merupakan upaya Pemerintah menghabisi Ketua Umum Partai Golkar Versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical).



“Kalau dilihat secara politik, pembekuan PSSI itu upaya Rezim Jokowi menyikat Ical,” kata pengamat politik Sahirul Alem ketika diwawancarai, Minggu (19/4).

Menurut Alem, Ical itu mempunyai pengaruh yang kuat di PSSI di mana ia memiliki dua klub yang berkompetisi di kasta tertinggi di Indonesia itu.

“Arema Cronus dan PBR itu dimiliki Ical. Ia mempunyai pengaruh yang sangat kuat di PSSI. Ical itu mempunyai kepedulian yang tinggi dalam membangun olahraga maupun sepakbola di Indonesia,” kata Alem.

Alem melihat, pemerintah ketakutan pengaruh Ical di PSSI bisa digunakan untuk menggoyang pemerintah.

“Suporter bola itu khan militan terutama Arema. Ini yang ditakuti pemerintah,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara resmi membekukan PSSI di saat induk organisasi sepak bola Indonesia itu sedang melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4).
Terima kasih telah membaca artikel tentang Upaya Rezim Jokowi Sikat Ical dengan Dibekukannya PSSI di blog Yang Terselubung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Rekomendasi Berita Lainnya close button