Penampakan Matahari dan Bulan Bersinar di Malam Hari Bersamaan

Langit malam di Isle of Wight, Inggris menampilkan bulan purnama dan matahari akan terbit.
Tetapi fenomena aneh itu tidak seperti yang diduga banyak orang. Sebab, sinar kedua dalam foto tersebut bukan matahari yang akan terbit, melainkan pengeboran minyak yang menyala di garis cakrawala.



Foto itu merupakan bagian dari koleksi menakjubkan yang diambil oleh Chad Powell (23 tahun) dari rumahnya di kota Ventnor, Isle of Wight.

“Cahaya pertama dipancarkan dari bulan purnama, sementara di balik awan tipis, dikombinasikan dengan eksposur panjang, nyala pengeboran minyak menciptakan adegan yang lebih mirip matahari terbit,” kata Powell dikutip Dream.co.id dari laman Metro.co.uk, Minggu 17 Mei 2015.

“Bagian selatan Isle of Wight ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan bintang-bintang di Inggris. Ini adalah salah satu dari sangat sedikit di mana Bima Sakti dapat terlihat dengan mata telanjang.”

Powell bahkan berhasil memotret galaksi Bima Sakti selama Kamis dini hari 14 Mei 2015, sekitar pukul 03:30 waktu setempat.

Kombinasi dari cahaya bintang dan kurangnya polusi cahaya yang disebabkan berbagai macam warna yang merembes melalui langit malam, membuat bintang-bintang terlihat sangat terang.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Penampakan Matahari dan Bulan Bersinar di Malam Hari Bersamaan di blog Yang Terselubung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Rekomendasi Berita Lainnya close button