Jokowi Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim di Istana Negara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim di Istana Negara. Saat waktu berbuka tiba, Jokowi melaksanakan ibadah salat maghrib berjamaah di Istana Negara.

Selanjutnya, Jokowi dan anak yatim menuju halaman Istana, di mana segala macam makanan dihidangkan. Presiden turut mengantre di tengah-tengah anak yatim.



"Ayo sini ngantre bareng. Jangan berebut," kata Jokowi yang mengantre bakso di Istana, Jakarta, Kamis (18/6).

Selain bakso, makanan yang dihidangkan lainnya seperti Empal Gentong, Pecel Madiun, Es Campur, sate lontong, buah-buahan dan lainnya. Di sela-sela antrean, Jokowi mengaku masih rutin minum jamu tiap hari selama puasa.

"Tadi saya sahur pakai sayur sama ikan gabus. Bangun jam setengah empat pagi. Kalau minum jamu ya tetap rutin," jelas Jokowi.

Jokowi mengucapkan terimakasih pada ratusan anak yatim yang berkenan hadir memenuhi undangannya untuk berbuka puasa bersama di Istana Negara. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi membagi-bagikan hadiah kepada anak yatim yang berhasil menjawab pertanyaan ringan yang diajukannya.

"Sebutkan nama-nama nabi kita? jurinya Pak Menteri Agama?," tanya Jokowi

"Adam, Idris, Nuh, Musa, Muhammad," jawab Desi Lestari.

Jokowi pun mempersilahkan untuk mengambil hadiah berupa sepeda gunung.

"Sebutkan Rukun Islam?," tanya Jokowi.

"Pertama mengucap sahadat, salat, puasa, zakat, puasa," jawab Sultan.

Jokowi pun kembali mempersilahkan Sultan mengambil sepeda. Ada 10 unit sepeda yang disediakan untuk anak yatim yang berhasil menjawab pertanyaan dari sang presiden.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Jokowi Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim di Istana Negara di blog Yang Terselubung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Rekomendasi Berita Lainnya close button