5 Bahan-bahan Alami yang Dapat Menyembuhkan Luka Bakar


Luka bakar memang salahsatu cedera yang paling menyiksa kesehatan kulit. Rasanya yang panas & perih tersebut menjadikan penderita merasa tersiksa.

Luka bakar superfisial biasanya berwarna merah, sedangkan luka bakar berat dapat berwarna merah muda, putih atau hitam. Luka bakar tersebut juga tergolong sejak dua varian yaitu luka bakar ringan & berat. Perawatan luka bakar tersebut juga mempunyai banyak cara.

Salah satunya dengan obat – obatan medis & pengobatan tradisional. Pengobatan tradisional tersebut biasanya dibilang pengobatan paling ampuh yang menggunakan bahan – bahan alami di kisaran lingkungan kita.

Berikut 5 Bahan-bahan Alami yang Dapat Menyembuhkan Luka Bakar : 

1. Cuka
Cuka yang berasa masam tersebut memang seringkali memberikan rasa takut kita buat menetes kan pada luka bakar sebab takut perih. Namun, cuka tersebut ternyata merupakan salahsatu bahan alami paling baik buat meredakan luka bakar ringan dengan mengompreskan dengan kapas. Rasa perih yang meningkat tersebut akan menjadikan luka cepat kering & cepat sembuh.

2. Minyak Lavender
Menggunakan minyak lavender yang dicampurkan dengan sedikit luka bakar tersebut juga merupakan bahan alami buat mengatasi luka bakar. Dengan mengoleskan kedua bahan tersebut pada luka yang anda derita memang memberikan sedikit rasa perih yang kemudian cepat kering & cepat sembuh.

3. Kulit Pisang
Kulit pisang tersebut memiliki sifat mendinginkan yang sangat baik buat mengatasi luka bakar. Oleskan kulit pisang pada luka bakar sampai berwarna hitam. Dengan begini, luka bakar anda akan segera sembuh.

4. Madu
Madu tersebut juga salahsatu bahan alami yang sangat baik buat mengatasi luka bakar. sebab madu tersebut bersifat antiseptik yang bisa mendinginkan & menyembuhkan luka bakar yang anda derita.

5. Lidah Buaya
Menggunakan potangan gel lidah buaya tersebut juga merupakan bahan alami buat mengatasi luka bakar. sebab lidah buaya tersebut mempunyai sifat mendinginkan & mempercepat penyembuhkan luka bakar.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Bahan-bahan Alami yang Dapat Menyembuhkan Luka Bakar di blog Yang Terselubung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Rekomendasi Berita Lainnya close button